Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan mendapat  dukungan tiga partai politik maju di Pilkada serentak 2024.

Bakal calon Bupati Tabalong H Marlan menyebutkan tiga parpol tersebut Partai Kebangkitan Bangsa,  PDIP dan  Gelora.

Baca juga: KPU terima pendaftaran Paslon Bupati Wakil Bupati Kotabaru jalur independen Iqbal-Surya

"Deklarasi bersama parpol pengusung akan kita laksanakan besok pagi  (Kamis, 29/8) sebelum penyerahan berkas pendaftaran ke KPU," jelas Marlan di Tabalong, Rabu.

Kegiatan deklarasi di Rumah Pemenangan Ma'mur (Marlan - Murjani)  di Kecamatan Tanjung  tambah  Murjani  akan melibatkan seluruh tim dan pendukungnya.

Selanjutnya pendaftaran ke KPU setempat pada pukul 14.00  WITA Paslon Ma'mur menggunakan  puluhan mobil dari rumah pemenangan menuju ke kantor KPU Tabalong di Jalan Tanjung Selatan Kelurahan Pembataan.

“Untuk menghindari kemacetan rombongan mengambil jalur memutar    ke  Jalan Nan Sarunai  menuju kantor KPU," jelas Murjani.

Mengingat posisi kantor KPU dekat persimpangan jalan Tanjung Selatan sehingga berpotensi macet jika melalui jalur utama.

Baca juga: Paslon H Sani - Kadarusman daftar ke KPU

Paslon Ma'mur sendiri menjadi peserta terakhir yang akan menyerahkan  berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Tabalong mengingat Kamis pagi pasangan H Fani - Habib Taufan dijadwalkan mendaftar diri.

Sedangkan Paslon H Norhasani - H Kadarusman lebih dulu menyerahkan berkas pendaftaran pada hari ini (Rabu, 27/8) bersama tim pemenangan. 
 
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024