Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin M Yamin dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Ananda mendaftar ke KPU Kota Banjarmasin diiringi dengan kesenian tarian Hadrah yang melantunkan shalawat nabi.

Yamin dan Ananda datang ke KPU Kota Banjarmasin pada Rabu pagi, sekitar pukul 09.45 WITA di antar para simpatisan dari berbagai partai yang mengusungnya.

Baca juga: Paslon H Sani - Kadarusman daftar ke KPU

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, Rabu, di Banjarmasin, bakal calon wali kota dan wakil wali kota itu berjalan kaki menuju kantor KPU Banjarmasin dari bundaran Jalan Hasan Basri, Banjarmasin Utara.

Pasangan bakal calon wali kota itu datang ke KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Calon Wali Kota Banjarmasin yang akan berlaga pada Pilkada 2024 yang digelar pada 27 November 2024.

Pasang bakal calon tersebut diusung beberapa partai di antaranya PPP, Nasdem dan Gerindra dan non parlemen PSI, Partai Buruh dan Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Perindo dan lainnya.

Sementara itu bakal Calon Wali Kota Banjarmasin M Yamin dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ananda meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan kalau terjadi kemacetan.

"Saya bersama partai koalisi dan simpatisan meminta maaf apabila ada kesalahan selama melakukan pendaftaran di KPU Kota Banjarmasin," ucap M Yamin dalam sambutannya.

Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah mengatakan tahapan pendaftaran ini merupakan tahapan awal bila ingin menjadi Calon Wali Kota Banjarmasin dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Baca juga: Acil Odah dan Akhmad Rozanie dikawal 150 santri daftar ke KPU Kalsel

Para pasangan bakal calon ini menyerahkan berkas administrasi untuk nantinya melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon guna berlaga di Pilkada 2024.

Pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di KPU Banjarmasin ini berlangsung dari 27-29 Agustus 2024.

Rusnailah juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawal jalannya Pilkada 2024 bersih, jujur dan adil serta aman, nyaman serta kondusif.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024