Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 51 tim bola voli pelajar dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Selatan meramaikan turnamen Piala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Banjarmasin.

Acara yang dibuka Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu, menurut Direktur Utama PDAM Bandarmasih Muslih di Banjarmasin, Kalsel, Kamis, akan berlangsung hingga 14 Februari 2017.

"Sebanyak 51 tim itu, yakni tim putra sebanyak 35 tim dan putri sebanyak 16 tim," ujarnya.

Menurut Muslih, digelarnya turnamen bola voli tingkat pelajar ini sebagai rangkayan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Bandarmasih yang ke-44.

Dikatakan dia, turnamen bola voli merupakan turnamen rutin yang digelar PDAM disetiap peringatan HUT-nya, di mana terus meriah yang diikuti tim dari kabupaten/kota.

"Selain bola voli, setiap HUT PDAM juga digelar turnamen catur, tenis meja dan sepeda santai, semuanya tingkat provinsi," ujarnya.

PDAM, ucap Muslih, berharap dengan turnamen ini akan bermunculan atlet profesional dari daerah.

"Ini sebagai sumbangsih dari PDAM demi kemajuan olahraga daerah, dan berharap bisa berlangsung kuntinyu," tuturnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan apresiasinya terhadap berlangsungnya turnamen berbagai olahraga ini secara konsisten olah PDAM Bandarmasih.

Dia mengharapkan, cabang olahraga bola voli, catur dan tenis meja di daerah ini akan bisa berjaya di tingkat nasional, dari itu para atletnya harus banyak latihan dan gelar-gelar pertandingan untuk terus diasah.

"Saya minta perusahaan daerah dan perusahaan swasta bisa melaksanakan hal yang sama, ini demi pembinaan atlet daerah," paparnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017