Anggota kontingen Porwanas Siwo PWI DKI Jakarta memperoleh medali emas bulutangkis dari ganda putra kelompok usia 50 tahun ke atas Sumardjo/Admiral Heppy usai melindas pasangan asal PWI Jateng, Aman Ariyanto/Sigit Budi Riyanto, 21-16 dan 21-11 di GOR Hippindo, Banjarmasin, Minggu.
 
"Alhamdulillah, kita kembali ke Jakarta dengan membawa medali emas," ucap Mardjo seusai meraih kemenangan straight set sekitar 40 menit.

Baca juga: Atlet Balogo asal Balangan sabet emas Porwanas 2024
 
Rekan Mardio, Admiral Heppy pun tak kalah sumringah.

"Ini medali emas Porwanas yang paling mengesankan karena dukungan yang luar biasa dari teman-teman anggota kontingen Siwo Jaya lainnya," ujar Heppy.
 
Dari seluruh laga final bulutangkis perorangan yang digelar, duel Mardjo/Heppy vs Aman/Sigit yang paling menyita perhatian.

Dukungan untuk Mardjo/Heppy diberikan seluruh anggota kontingen Siwo PWI DKI Jakarta yang sudah tidak lagi bertanding, termasuk anggota IKWI yang semula berencana beranjangsana ke Martapura.
 
"Terima kasih, Mas Mardjo dan Mas Heppy. Kalian the best," ungkap Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo.
 
PWI Jaya, Chef de Mission (CdM) Yusuf Ibrahim, Ketua Siwo Jaya Rialini "Nonnie" Rering, dan manajer tim Budi Tanjung mengapresiasi pasangan Mardjo/Heppy.

Baca juga: Tim atletik Kalsel sabet medali emas Porwanas XIV
 
"Terima kasih atas dukungan teman-teman pengurus PWI Jaya, Siwo Jaya, dan seluruh anggota kontingen Siwo Jaya di Porwanas Banjarmasi ini," ujar manajer tim Budi Tanjung.
 
Kontingen Siwo PWI Jaya total mengoleksi satu medali emas dan tiga perunggu disumbangkan Afriadi dari kompetisi perorangan catur cepat, serta ganda Daryadi/Trio Budi Utomo dan Agung Setiawan/Moch Pudjihari dari tenis perorangan dua kelompok usia.
 
Penampilan kontingen Siwo PWI DKI Jakarta di Porwanas Banjarmasin didukung KONI DKI Jakarta, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Djarum Foundation, Mitra Adi Perkasa, KSAD, BNN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, DRX, dan Polda Metro Jaya.

Kemudian. Kapolres Bandara, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Utara, Dispora DKI Jakarta, Eka Putra Wirya, Persija, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), PB PBSI, Specs, Flypower, Sportify, FSMI, Aktual Online, Berita Indonesia Link, Siloam Hospitals dan Nendia Primarasa.

Baca juga: Tim Bulu tangkis Siwo PWI DKI Melaju ke Perempat Final Beregu Porwanas 2024

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024