Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim) studi komparasi ke DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan rombongan wakil rakyat "Bumi Madjapahit" Jatim itu ke "Rumah Banjar" (Gedung DPRD Kalsel) di Banjarmasin, Selasa, bertepatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kalsel juga sedang kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

Baca juga: DPRD Kalsel ke Jatim cari info gali potensi PAD

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel HM Andri Yuzhar yang mewakili Sekretaris Dewan (Sekwan) setempat, Muhammad Jaini menerima dengan hangat kunjungan wakil rakyat Bumi Madjapahit Jatim tersebut.

Ia mengatakan, materi pembahasan pada pertemuan kali ini fokus pada analisa dan evaluasi capaian program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) yang sedang berjalan di DPRD Jatim, karenanya mereka datang untuk memperoleh masukkan dari Setwan Kalsel.

“Jadi ada beberapa yang mereka sampaikan, khususnya terkait harmonisasi rancangan peraturan daerah (Raperda) yang dilaksanakan oleh instansi vertikal dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Alhamdulillah di Jatum sudah berjalan, begitu juga di tempat kita sudah berjalan,” tambahnya.

Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kalsel HM Andri Yuzhar saat menerima kunjungan rombongan Bapemperda DPRD Jawa Timur di Banjarmasin, Selasa (20/8/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Ia berharap, Melalui kegiatan tersebut hubungan antara Jatim dan Kalsel akan semakin harmonis. "Terlebih, kedua belah pihak bisa saling belajar melalui diskusi dan sharing yang berorientasi pada tujuan yang sama, yakni guna kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing," demikian Andri.

Baca juga: DPRD Kalsel harapkan perbaikan AMKS Malang Jatim

Memimpin rombongan wakil rakyat dari Jatim tersebut, Wakil Ketua Bapemperda DPRD provinsi setempat, Hj. Nurfitriana.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024