Borneo FC mengawali perjalanan mereka pada Grup A Piala Presiden 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam.

Kemenangan Pesut Etam hadir berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang anyar asal Brasil Leo Gaucho pada tambahan waktu di babak pertama dan menit ke-52. 
 
Hasil ini membuat Borneo FC berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin dari satu laga, memiliki poin dan selisih gol sama dengan Persib Bandung yang menempati posisi pertama.
 
Sementara itu, Persis Solo berbagi posisi terbawah dengan PSM Makassar, karena sama-sama belum memiliki poin dari satu pertandingan, serta selisih gol minus dua.
 
Persis Solo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan menciptakan peluang lewat tendangan bebas yang dilepaskan bek anyar Ricardo Lima, namun masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.
 
Borneo FC berbalik memberikan ancaman ke gawang Persis Solo, melalui upaya yang dilakukan penyerang Leo Gaucho, namun bola dapat dihalau kiper Muhammad Riyandi.
 
Skuad asuhan Pieter Huistra memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu, namun tendangan Terens Puhiri yang tinggal berhadapan dengan Riyandi masih menyamping dari gawang Persis.
 
Borneo FC akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol pada waktu tambahan babak pertama yang dicetak penyerang anyar Leo Gaucho setelah tendangannya tak dapat dihalau Riyandi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
 
Baca juga: Persib taklukkan PSM 2-0 pada laga pembuka Piala Presiden
 
Memasuki babak kedua, Persis berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun Borneo FC dapat menambah keunggulan pada menit 52 berkat gol kedua Leo Gaucho yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Laskar Sambernyawa sehingga skor berubah menjadi 2-0.
 
Tertinggal dua gol, Persis langsung melancarkan serangan dan mendapatkan peluang lewat tendangan Althaf Indie, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Borneo FC.
 
Persis terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya, tapi upaya-upaya yang mereka lakukan masih mampu diredam lini belakang Borneo FC.
 
Skuad asuhan Milomir Seslija kembali mampu menciptakan peluang, kali ini melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ripal Wahyudi, namun bola dapat diamankan kiper Borneo FC Nadeo Argawinata.
 
Persis Solo terus mencoba untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Borneo FC tetap bertahan.
 
Selanjutnya Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2024, Senin (22/7), sedangkan Persis Solo berjumpa PSM Makassar, di hari yang sama.

Baca juga: Jokowi hadiri Piala Presiden: banyak kompetisi semakin baik untuk tim


Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024