Barabai, (Antaranews Kalsel) - Ratusan peserta yang tergabung dalam kafilah Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan  di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengikuti pawai taaruf dengan berbagai macam atraksi, tarian daerah, dan mobil-mobil yang dihiasi dengan corak warna yang menarik.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Haris Makkie di dimpingi Wakil Bupati HST H A Chairansyah dan para kepala daerah se Provinsi Kalsel dengan resmi melepas 13 kabupaten dan kota peserta pawai taaruf, di halaman rumah kediaman Bupati HST, Jumat (16/12).

Tidak ketinggalan, kafilah HST sebagai tuan rumah ikut berpartisipasi memeriahkan pawai ta’aruf dengan hiasan yang cukup memukau dan diringi tarian kipas dan payung.

Bahkan lambaian tangan dari peserta membuat suasana semakin meriah dan mendapat sambutan dari  atas panggung kehormatan.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah mengungkapkan, sebagai tuan rumah, harus sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pelayanan,.

"Saya memohon doa kepada seluruh masyarakat HST agar kafilah HST sesuai dengan target dapat meraih juara umum,"  katanya.

Setelah pelepasan kafilah, acara dilanjutkan dengan pembukaan pameran MTQ. Pada kesempatan itu Istri Plt Sekretairs Daerah Provinsi Kalsel didampingi Ketua PKK HST Hj Ernawati Chairansyah memotong pita tanda dimulainya pameran.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi stand-stand pameran dengan mencicipi berbagai macam kue dan makanan khas daerah dan melihat-lihat produk serta kerajinan tangan yang disajikan masing-masing daerah.

Pewarta: M Taufik Rakhman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016