Dinas Sosial  Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi mengenai Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang Barang (PUB) kepada masyarakat "Bumi Bersujud".

Kepala Dinas sosial Tanah Bumbu Liana Hamita di Batulicin Ahad mengatakan, acara ini bertujuan untuk menciptakan, transparansi dan akuntabilitas masyarakat dalam menunjang kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga, agama kebudayaan kesejahteraan sosial dan seterusnya.

"Program UBG dan PUB di Tanah Bumbu akan kami sesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Dia mengatakan, program ini juga mendapat apresiasi Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar sebagai bukti kepedulian dan semangat dalam membantu sesama.

Kabupaten Tanbu memiliki potensi besar untuk berkembang di berbagai sektor, namun perlu kolaborasi dari semua pihak yang sangat di butuhkan.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut adalah partisipasi dalam PUB, yang nantinya akan di gunakan untuk kegiatan sosial.

"Dengan partisipasi dari seluruh pihak, di harapkan tujuan mulia ini dapat terwujud, dan Dinas Sosial dapat terus berkarya serta bermanfaat bagi masyarakat," hatrap dia.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Nakertrans, DPMPTSP, dunia usaha perbankan, sektor swasta, dan BUMDes.

Narasumber yakni Rahmat, Kasi Pemberdayaan Keluarga dan PSDS Dinsos Provinsi Kalimantan Selatan.

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024