Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar bakti kesehatan peduli disabilitas dengan melaksanakan layanan kesehatan gratis di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan, Kabupaten Banjar.

"Layanan kesehatan diberikan untuk masyarakat termasuk bagi penyandang disabilitas seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, donor darah dan khitanan," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Martapura, Jumat.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberikan bantuan alat kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya bagi penyandang disabilitas.

Antara lain sejumlah kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar, tongkat netra dan tongkat kruk.

Kapolda mengungkapkan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati 1 Juli 2024, pihaknya ingin  berbagi kebahagiaan kepada masyarakat tak terkecuali orang-orang berkebutuhan khusus.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi disabilitas dengan penyediaan fasilitas khusus pada layanan publik di Kepolisian.

"Pada prinsipnya layanan Kepolisian wajib ramah disabilitas karena ini menjadi atensi Kapolri," tegasnya.

Diketahui pada gelaran bakti kesehatan di PRSPDNF Fajar Harapan sedikitnya ada 300 orang menerima layanan kesehatan gratis berasal dari Kabupaten Banjar dan sekitarnya.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto meninjau pelaksanaan khitan gratis bagi anak-anak. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024