Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan memperbanyak fasilitas publik di ruang terbuka perkotaan dalam upaya memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat di kota itu.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Kota Banjarbaru, Kamis mengatakan, sejumlah area publik yang menjadi tempat bersantai masyarakat ditambah fasilitasnya.

"Sejumlah area publik seperti lapangan Murjani dan taman satwa di Taman Van der Pielj serta taman air mancur Mingguraya ditambah fasilitas publiknya," ujar dia.

Disebutkan, fasilitas publik yang ditambah di tempat santai masyarakat itu seperti bangku-bangku besi di sekeliling lapangan Murjani termasuk peralatan olahraga statis milik umum.

Kemudian, taman satwa Van der Pielj dilengkapi spot foto tiga dimensi yang bisa dijadikan sarana berfoto ria dengan hasil foto seperti hidup dan seolah-olah nyata berfoto dengan tokoh atau tempat.

"Kami menyiapkan 13 spot foto, tiga foto berada di dalam ruangan dan 10 foto ada diluar ruangan. Seluruhnya gratis dan bisa dijadikan sarana untuk berfoto ria," ucap wawali.

Ia mengatakan, spot foto tiga dimensi sudah dikerjakan dan selesai dalam satu dua hari ke depan sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas publik di area taman tersebut.

"Spot foto selesai dalam minggu ini dan jika sudah bisa digunakan, harapan kami masyarakat bisa ikut menjaganya sehingga fasilitas publik tidak rusak dan bisa terus dimanfaatkan," ungkapnya.

Sedangkan taman air mancur juga akan ditata sedemikian rupa dengan pembenahan air mancur sehingga lebih artistik dan bisa dinikmati masyarakat saat bersantai ditempat itu.

"Sekeliling taman air mancur yang setiap malam dipenuhi penyedia jasa kereta "odong-odong" juga ditertibkan. Mereka tidak boleh lagi di area taman tapi diseberangnya," ujar dia.

Dijelaskan, penambahan fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat secara gratis sebagai upaya memberikan rasa nyaman dan bahagia seluruh warga kota.

Ditekankan, masyarakat yang merasa senang dan bahagia akan berpikiran lebih positif sehingga bisa menghasilkan ide dan kreativitas yang berdampak baik bagi kehidupan bermasyarakat.

"Rasa senang dan bahagia membawa masyarakat berpikir lebih positif sehingga seluruh kawasan dipenuhi energi positif yang bisa membawa kebahagiaan bagi seluruh masyarakat," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016