PT PLN (Persero) Unit Pembangkitan Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) membagikan 200 paket daging kurban kepada warga sekitar di wilayah unit Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai Kalteng pada momen Idul Adha 1445 Hijriah.

“PLN Unit Layanan PLTMG Bangkanai melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor kambing, total ada 200 paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar ring satu,” kata Manager PLN Unit Layanan PLTMG Bangkanai Samuel dikonfirmasi di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Punggawa PLN sukses jaga listrik andal "tanpa kedip" selama Idul Adha

Manajemen PLTMG Bangkanai mengundang warga sekitar untuk turut menyaksikan pemotongan hewan dan pembagian daging kurban, acara pemotongan berlangsung dengan khidmat dan kebersamaan antara karyawan PLN dengan warga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat setempat, serta berbagi kebahagiaan dan keberkahan pada hari raya yang suci ini,” ujarnya.

Samuel menyebutkan kegiatan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur dan komitmen PLTMG Bangkanai dalam mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca juga: PLN Kalselteng salurkan peralatan bagi UMKM guna tingkatkan usaha

Ia berharap dengan adanya pembagian daging kurban ini, dapat sedikit membantu kebutuhan warga di tengah perayaan Idul Adha khususnya bagi yang membutuhkan serta wilayah terdekat dengan PLTMG Bangkanai.

Proses pembagian paket daging kurban dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memastikan keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat.

“PLTMG Bangkanai terus berupaya menjalankan berbagai program sosial dan kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian dari seluruh pegawai. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dan nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Samuel.

Baca juga: PLN siagakan 1.934 personel jaga keandalan listrik jelang Idul Adha

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024