Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Barito Kuala (TP PKK Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) Suharyanti Mujiyat mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Jambore Kader PKK Batola oleh Pengurus TP PKK setempat.

"Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan melalui lomba-lomba pada rangkaian kegiatan tersebut," ujar Suharyanti Mujiyat melalui keterangan tertulis di Marabahan, Sabtu. 

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai salah satu  ajang kompetisi dan silaturahmi dengan menggiatkan kembali kegiatan ibu-ibu PKK untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan.

"Para kader-kader PKK lebih terpacu untuk menghasilkan karya-karya inovatif dan kreatif guna mencapai karya seni maju dan bermutu dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli terkandung di dalamnya," tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, PKK sebagai mitra pemerintah dapat berperan aktif melaksanakan berbagai program pembangunan masyarakat, khususnya dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Suharyanti Mujiyat berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan program pada masa mendatang, sehingga menghasilkan kader lebih produktif dan inovatif.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 dirangkaikan dengan Jambore Kader PKK Batola.

Kegiatan dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Mujiyat diikuti 17 kecamatan di Aula Selidah Pemkab Barito Kuala, Jumat kemarin.

Ada beberapa jenis perlombaan untuk memeriahkan acara tersebut, antara lain lomba jingle gelari pelangi, parade yel yel, paduan suara, administrasi dan pertunjukan fesyen.
 
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK 2024 bersamaan dengan Jambore Kader PKK Batola menampilkan berbagai lomba, di Aula Selidah Pemkab Batola, Jumat (14/6/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Batola)

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024