Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan membantu percepatan mengurus perizinan dan persyaratan dilakukan manajemen Hotel Aeris.
 
"Pemkot melalui dinas dan instansi terkait siap membantu percepatan perizinan yang diurus manajemen hotel sehingga semuanya lengkap dan tidak ada permasalahan," ujar Aditya di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Aditya minta manajemen Hotel Aeris lengkapi perizinan
 
Menurut Aditya, pihaknya selaku kepala daerah tidak mempersulit investor yang menanamkan modal tetapi harus mengikuti aturan dan ketentuan yang diterapkan sehingga tidak bermasalah pada masa mendatang.
 
Aditya telah menginstruksikan dinas dan instansi yang menangani perizinan untuk membantu manajemen hotel yang sudah berusaha melengkapi semua persyaratan dari pemerintah kota.
 
"Pemkot tidak akan mempersulit investor, sebaliknya memudahkan dan siap membantu mendampingi mereka untuk melengkapi syarat yang diperlukan sehingga usahanya berjalan lancar," ucap Aditya.
 
Aditya menegaskan ingin menciptakan iklim investasi yang kondusif di Banjarbaru sehingga terbuka bagi para investor dan siap membantu proses perizinan yang diperlukan setiap investor.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru larang Hotel Aeris beroperasi sebelum lengkapi izin
 
"Kami membuka pintu bagi setiap investor yang ingin menanamkan modal karena kehadiran mereka juga membawa dampak positif tenaga kerja terserap dan juga membantu perputaran ekonomi," katanya.
 
Dikatakan Aditya, persyaratan yang harus dilengkapi manajemen Hotel Aeris, antara lain dokumen Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin) yang harus menjadi perhatian khusus, dan harus menyesuaikan standar ruang parkir.
 
Selain itu, perizinan lain yang harus dipenuhi adalah perubahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Sehat (SLS) yang masih berproses.
 
Sementara itu, Direktur Caelum Hospitality Hotel Aeris, Aristo mengatakan, pihaknya tentu siap melengkapi semua persyaratan yang ditetapkan Pemkot Banjarbaru agar hotel bisa beroperasi dengan baik.
 
"Kami tentu siap melengkapi semua persyaratan karena sudah menjadi aturan dan ketentuan yang berlaku di Banjarbaru," ujarnya di sela Media Gathering bersama wartawan di Kota Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Aditya ajak lestarikan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024