UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan biaya operasional kepada Panti Asuhan Muhammadiyah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pada keterangan tertulis UPZ Bank kalsel, di Banjarmasin, Rabu, di sampaikan bantuan senilai Rp12.720.000, diserahkan melalui Kantor Bank Kalsel Cabang Barabai.



Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang Barabai, Muhaini Achyar kepada Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Barabai, Adi Sutanto.

Menurut Muhaini Achyar, Panti Asuhan merupakan suatu lembaga kesejahteraan sosial yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak yatim/piatu yang terlantar.

Dengan memberikan penyantunan, memberikan layanan pengganti orang tua atau wali anak, dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental, dan sosial anak asuh dapat memperoleh kesempatan yang luas, tepat, dan memadai bagi pengembangan kepribadiannya.

Hal itu, sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus dan sebagai insan yang turut aktif dalam bidang pembangunan nasional.

Atas hal tersebut di atas masih banyak diperlukan uluran tangan baik dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, maupun agniya untuk bekerjasama membantu dan mendukung peran panti asuhan tersebut.

Semoga bantuan tersebut dapat bermafaat bagi anak yatim piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Barabai.

Bagi "Sahabat Akselenials" dan donatur yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dapat berpartisipasi melalui program kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Para donatur bisa mengirimkan bantuan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah: Bank Kalsel Syariah : 6500844928 (Zakat) 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.



 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024