Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, AKBP Moh Zamroni, sangat mendukung masyarakat Halong untuk mengembangkan obyek wisata yang ada di wilayah setempat.

Banyak lokasi obyek wisata yang memiliki potensi atau dapat dijual ke khalayak umum sebagai aset untuk kemajuan desa, sampai Kapolres.

Dikatakan, ada empat faktor yang harus diperhatikan oleh Pengurus Komunitas Pencinta Wisata untuk mempromosikan obyek wisata tersebut, yaitu Kebersihan Lokasi, Keasrian obyek Wisata dengan keramah tamahan warga, Infrastruktur jalan yang baik sehingga mudah dijangkau serta Keamanan obyek wisata.

Dalam perihal keamanan, Kapolres mengharapkan pengurus Singawana berkoordinasi dengan Polsek setempat terkhusus untuk personil Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi yang kondusif bersama–sama sehingga para pendatang tidak was-was di lokasi wisata yang dikelola oleh Singawana.

"Warga agar terus menjalin kerjasama dan informasi dengan kepolisian terdekat, atau para Bhabinkamtibmas yang ada, sehingga tercipta situasi yang kondusif, agar warga dan pendatang tidak merasa was-was," sampainya.

Kapolres Balangan secara simbolis menyerahkan Kaos yang bertulisan Kelompok Sadar Wisata SINGAWANA kepada perwakilan pengurus komunitas pecinta wisata (Singawana) dalam acara pembukaan Aruh adat Dayak di desa Hauwai Kecamatan Halong pada Rabu (12/10) di Desa Hauwai, Kecamatan Halong.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016