Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 71 di halaman Makodim Tanah Bumbu.


"Melalui momentum HUT TNI ke 71 ini dapat dimaknai dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pembangunan di “Bumi Bersujud”," kata Wakil Bupati di Batulicin, Sabtu.

Puncak peringatan HUT TNI ke 71 di Batulicin, Tanah Bumbu bertpatan dengan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tiberau Panjang, Kecamatan Kusan Hulu.  

Inspektur upacara HUT TNI ke 71, Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Mustakim, mengatakan puncak perinagatan HUT TNI ini dilakukan secara sederhana. 

Berbagai kegiatan kemasyarakat juga dilaksanakan seperti kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan seperti sunatan massal dan pengobatan massal. 

"Kegiatan sosial dilaksanakan di Desa Tibarau Panjang, Kecamatan Kusan Hulu, bertepatan pula dengan pelaksanaan TMMD ke 97”, ucap Dandim.
 
Puncak peringatan juga dikemas dengan kegiatan pertandingan bola voly putra dan putrid di wilayah pelaksanaan TMMD. 

Dandim mengatakan, TNI juga berperan terhadap pembangunan di daerah pada sektor peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pencapaian swasembada pangan. 

Sementara itu, upacara HUT TNI ke 71, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Budi Sarjono, juga  dihadiri Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Said Akhmad, Mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu Abdul Hakim, serta tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan HUT TNI ke 71 di Tanbu juga di isi dengan penyerahan piagam penghargaan dan kenang-kenangan dari Dandim 1022 Tanah Bumbu kepada TNI yang purnatugas.

HUT TNI ke 71 di Tanah Bumbu mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016