Bandung, (Antaranews Kalsel) - Langkah kontingen cabang olahraga basket provinsi Kalimantan Selatan baik putera maupun puteri terhenti meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016.

Tim basket putera maupun puteri masing-masing gagal melewati fase grup untuk mendapat tiket semi final di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Untuk tim puteri Kalsel tidak bisa bersaing dengan tim Sulawesi Utara, Jateng, Papua dan Sumut di pool X.

Dari empat laga yang dijalani, Kalsel hanya meraih satu kemenangan saat melawan tim Papua dengan skor 51-49, tiga game lainnya hasilnya mengalami kekalahan.

Yakni, dengan Sulawesi Utara kalah dengan skor 48-55, dengan Sumatera Utara kalah dengan skor 41-56 dan Jawa Tengah dengan skor 31-65.

Menurut elatih kontingen basket puteru Micheal Mikanata Dau, para pemainnya sudah berusaha memberikan kemampuan terbaik.

"Sebenarnya peluang kita lolos fase grup ada sebagai runer up dua terbaik, namun tim Papua yang kita kalahkan, meraih kemenangan pada laga terakhirnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, nasib yang sama juga dialami oleh tim basket putera, pada laga terakhirnya melawan tim tuan rumah, Jawa Barat mengalami kekalahan 68-78.

Pelatih tim basket putera Kalsel Yhoni Supyan mengatakan timnya juga gagal lolos fase grup.

"Tim basket putera juga gagal lolos fase grup. Peluang runer up terbaik dua juga gagal diraih tim putera setelah kalah selisih poin dari tim Papua dan Sulut," ujarnya.

Tim basket putera Kalsel pada PON XIX 2016 Jawa Barat ini tergabung di pool B bersama dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh dan Papua Barat.



Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016