Bandung (Antara) - Kontingen cabang olahraga Pencak Silat Provinsi Kalimantan Selatan nomor ganda putera seni masuk ke final pada PON XIX Jawa Barat 2016 di Graha Laga Satria ITB Bandung.

Kalsel yang menurunkan dua atlet pesilatnya di nomor ganda putera seni Ali Dina dan Hamdani berhasil meraih nilai tertinggi di Pool B, yakni sebesar 549 poin, di atas Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat.

Menurut Manager Kontingen Pencak Silat Kalsel Djumadri Masrun, cabang olahraga ganda putera seni Kalsel akan berlaga di final pada Sabtu (24/9).

"Artinya cabang olahraga pencak silat kita memiliki peluang mendapat medali," ujarnya.

Menurut dia, pada laga final diambil masing-masing tiga ganda di pool A dan B, di sana ada DKI Jakarta, Bali dan Jawa Barat yang lolos di pool A.

Meski laga final cukup berat karena dihuni ganda tuan rumah Jawa Barat, tapi ganda putera seni optimistis bisa meraih poin maksimal.

"Kita berharap doa semua masyarakat Kalsel agar kontingen kita dapat meraih medali dicabang pencak silat ini," ucapnya.

Sementara itu, ujar Djumadri, untuk ganda puteri seni Kalsel yang diisi atlet pencak silat Siti Kinasih dan Eka Purnama Indah harus puas diperingkat empat, poin tertinggi diraih Jawa Barat, Bali dan Sulawesi Selatan.

"Mereka sudah berusaha maksimal, tapi hasilnya memang masih jauh dari harapan, tidak mengapa, kita beri terus semangat agar berjaya di PON depan," ungkapnya.

Pewarta: sukarli

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016