Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kalimantan Selatan.

Adapun wilayah yang akan terdampak hujan yaitu Kabupaten Tanah Laut meliputi Kecamatan Jorong dan Batu Ampar. Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Banjar di Pengaron dan Sungai Pinang.

Kemudian Kabupaten Barito Kuala di Kecamatan Tamban, Bakumpai, Kuripan, Tabukan, Mekarsari, Barambai dan Marabahan.

Serta Kabupaten Tapin di Kecamatan Tapin Tengah, Candi Laras Selatan, Candi Laras Utara dan Bakarangan. Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Simpur dan Kalumpang, Kabupaten Tanah Bumbu di Kusan Hulu dan sekitarnya.

Selain itu diprediksi juga dapat meluas ke wilayah Kabupaten Tanah Laut meliputi Takisung, Pelaihari, Kurau, Panyipatan, Bajuin, Bumi Makmur. Kabupaten Kotabaru di Kelumpang Selatan, Hampang dan Kelumpang Hilir.

Lalu Kabupaten Banjar di Aluh Aluh, Simpang Empat, Aranio, Mataraman, Sambung Makmur dan Telaga Bauntung, Kabupaten Barito Kuala meluas ke Tabunganen, Alalak, Rantau Badauh, Belawang, Cerbon dan Wanaraya.

Kabupaten Tapin di Binuang, Tapin Selatan, Salam Babaris dan Hatungun. Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Kandangan, Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat. Kabupaten Hulu Sungai Utara di Danau Panggang, Babirik dan Paminggir.

Terakhir Kabupaten Tanah Bumbu di Simpang Empat, Mantewe. dan sekitarnya. Yang mana kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09:00 WITA.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023