Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memastikan anggotanya di pasukan Brimob solid dalam tugas memperkuat pengamanan Pemilu 2024 sebagai bentuk kesiap-siagaan menghadapi segala kemungkinan terkait dinamika politik.


"Tidak ada keraguan dari Brimob, semua anggota solid kapan saja dibutuhkan negara siap untuk mengawal kelancaran dan keamanan pemilu," kata dia di Banjarbaru, Kamis.


Saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri di lapangan apel Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru itu, Kapolda pun mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pendukungnya untuk pengamanan pemilu.


Kapolda menegaskan Brimob senantiasa menjadi garda kebanggaan Polri dengan tugas pokoknya penanggulangan kamtibmas berintensitas tinggi.


Begitu juga ketika pemilu, Brimob disiapkan dalam penindakan untuk membackup aparat kewilayahan jika terjadi ancaman skala besar.


"Namun tentunya kita tidak ingin suatu gangguan keamanan sampai terjadi dan berharap situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif," tegasnya.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan nasi tumpeng kepada personel Brimob tertua saat syukuran HUT Brimob.  (ANTARA/Firman)


Di momen HUT Brimob tahun ini yang mengusung tema "Negara Aman Menuju Indonesia Maju, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan", Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Muhajir menyerahkan penganugerahan warga kehormatan Korps Brimob Polri kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Wakapolda Kalsel Rosyanto Yudha Hermawan.


Usai upacara dan pergelaran beragam atraksi, dilanjutkan syukuran di gedung Wajracyena Satbrimob Polda Kalsel.
   

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023