Pengurus Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin kembali membagikan beras secara gratis kepada kaum dhuafa di sekitar masjid dan lingkungan padat penduduk sebagai salah satu bentuk upaya pengurus masjid dalam meningkatkan daya beli sekaligus mengatasi kenaikan harga pangan khususnya beras akhir-akhir ini.

Ketua pengurus masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin Dr. M. Arif Budiman, mengatakan, program pembagian beras secara gratis ini dilaksanakan secara rutin pada setiap bulannya. 

"Kegiatan pembagian beras secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian masjid kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, dari masyarakat untuk masjid dan dari masjid untuk masyarakat," ujarnya di Banjarmasin, dilaporkan Kamis.

Dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam pelaksanaan program ini terkhusus seluruh para donatur tetap sehingga program ini rutin dilaksanakan setiap bulan.

Ketua Pengurus Masjid yang juga Dosen Politeknik Negeri Banjarmasin ia juga mengungkapkan bagi jamaah ataupun masyarakat sekitar yang ingin menjadi bagian dalam program ini masih terbuka sangat luas. Beramal tidak ada batasan.

Sementara itu, pada setiap bulannya kurang lebih terdapat 80 penerima yang masing-masing mendapatkan satu kantong beras berisi 5 liter.

Program yang dilaksanakan di Ruang Klinik Kesehatan Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin di Jl. HKSN Kelurahan Kuin Utara itu semoga mampu menjaga ketahanan pangan setiap penerimanya. Ahad pagi, (29-10-2023)

Pewarta: hms*/sam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023