Pengurus Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin kembali "mengalirkan" darah pada kegiatan donor darah ke-25, sebagai bentuk upaya peduli kemanusiaan.

Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Dr Arif Budiman, mengatakan, melalui kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pengurus masjid memprogramkan membuka donor darah secara rutin setiap dua bulan sekali.

"Kegiatan donor darah ini semata-mata mencari Ridho Allah dengan memberikan kesempatan kepada para jamaah masjid atau masyarakat umum yang ingin membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah, baik di rumah sakit atau yang lainnya," ujarnya dilaporkan Selasa.

Dia menjelaskan, ada beberapa keuntungan yang lain bagi yang mendonor, di antaranya mereka akan bertambah sehat karena darahnya kembali tumbuh.

Sementara itu, donor yang di gelar di teras belakang masjid di Jl. HKSN Kelurahan Kuin Utara itu menghasilkan sebanyak 54 kantong darah dari total keseluruhan pendaftar sebanyak 65 pendaftar.

Pelaksanaan donor darah ini dimulai pada 16.30 sampai dengan 21.00 Wita dilanjutkan setelah  shalat Maghrib dan Isya pada, Jumat (6-10-2023).

Jamaah dan masyarakat cukup antusias ingin mendonorkan darahnya, baik pendonor tetap yang berasal dari jamaah, maupun masyarakat umum.

Setiap pendonor disediakan kudapan, voucher belanja dengan maksimal belanja Rp15.000 pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik jamaah masjid yang telah ditentukan serta doorprize bagi pendonor yang beruntung sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor.
 

Pewarta: *HMS/msjdsamdani

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023