Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan  Achmad Fikry melepas karnaval mobil hias dan pembangunan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-71 RI  di daerah ini..

Kepala Bappeda HSS Iwan Friady mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyemarakkan HUT  ke-71  melalui karnaval mobil hias dan pembangunan bersumber anggaran dari APBD dan dukungan para sponsor.

"Tujuan dilaksanakannya karnaval mobil hias antara lain untuk mengajak partisipasi  BUMN, BUMD, Perusahaan, institusi pendidikan dan lainnya, menginformasikan hasil-hasil pembangunan dan mengembangkan kreatifitas dan inovasi masyarakat Hulu Sungai Selatan",ujarnya.

Peserta kegiatan terdaftar 63 mobil hias baik dari SKPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Pemerintahan Desa, Kecamatan, Institusi Pendidikan, Komunitas-komunitas yang ada di Hulu Sungai Selatan.

Adapun jalur yang ditempuh antara lain Depan Pendopo, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Soeprapto, Teluk Mesjid, Simpang Bakso Timbul, Jalan Aluh Idut, Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Antaludin dan terakhir ke Depan MTQ.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakakan kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan kepada masyarakat hasil-hasil pembangunan di Bumi Hulu Sungai Selatan dan detilnya nanti akan ditindak lanjuti pada Kandangan Expo di Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan di akhir tahun.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat HSS yang memadati sepanjang ruas jalan dilaksanakannya Karnaval mobil hias yang menampilkan ragam kreasi dari peralatan perang pejuang, hasil-hasil pembangunan, kuliner derah hingga miniatur pelayanan publik dari beberapa instansi terkait.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, Para Pimpinan SKPD, BUMD, Instansi Vertikal dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016