Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Balangan berhasil meraih juara umum ketiga dengan tujuh medali emas, dua perak dan enam perunggu pada pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah pada Kejurprov beberapa waktu lalu kami berhasil membawa nama harum Balangan pada tingkat provinsi, semoga pemda maupun KONI setempat dapat memperhatikan kami,” kata pengurus cabang olahraga Pabersi Balangan Salapudin kepada ANTARA, Rabu.

Salapudin menuturkan keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras para atlet, pelatih, ofisial serta para pengurus cabor yang selalu solid dalam mendukung baik di luar maupun di dalam lapangan.

Salapudin melanjutkan kehadiran pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait, dan KONI Balangan diharapkan dapat merata memperhatikan semua cabang olahraga di Balangan agar terus menoreh prestasi untuk mengharumkan nama Balangan.

Selain itu Salapudin mengungkapkan, pada Kejurprov tersebut Pabersi Balangan mengirim sebanyak tujuh orang atlet, dua ofisial serta satu pelatih.

Kemudian pada kejuaraan provinsi tersebut terdapat tiga kelas perlombaan, yaitu kelas kelas 90 kilogram, 105 kilogram dan 120 kilogram.

“Kami tentunya sangat bersyukur dengan hasil lomba tersebut, semoga ke depan semua atlet agar terus berlatih karena masih banyak kejuaraan yang besar menanti khususnya Porpov,” tutur Salapudin.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023