Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan menghadirkan tokoh agama yakni Pimpinan Ponpes Darut Ta'lim Wa Da'wah Malang Jawa Timur (Jatim) AlHabib Asadullah Bin Alwie Alaydrus.

Pelaksanaan peringatan Maulid tersebut berlangsung di rumah jabatan Bupati HST, pada Senin (18/9) malam.

“Pada peringatan Maulid ini kita berharap bisa meneladani berbagai sunah dari beliau, dan yang terpenting kita selalu ingat dan mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Pada kesempatan itu, Aulia menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Habib Asadullah Bin Alwie Alaydrus untuk memberikan ceramah pada peringatan Maulid di Kabupaten HST.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajarannya yakni Wakil Bupati, Forkopimda, Kepala SKPD, para Habaib, Ulama, tokoh agama, staf ahli, asisten, para Camat, ASN, dan masyarakat umum.
Habib Asadullah Bin Alwie Alaydrus memberikan tausiah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (18/9/2023). (ANTARA/HO-Pemkab HST)

Aulia berharap usai pelaksanaan Maulid tersebut, para jamaah dapat mempraktekkan tausiah yang disampaikan Habib Asadullah Bin Alwie Alaydrus dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Habib Asadullah Bin Alwie Alaydrus dalam tausiahnya mengajak para jamaah selalu mensyukuri nikmat sebagai umat Nabi Muhammmad SAW dengan senantiasa melaksanakan apapun yang diajarkan seperti melakukan syariat, melaksanakan amalan-amalan wajib dan memperbanyak amalan sunah, serta menjauhkan diri dari hal-hal yang diharamkan.

“Mari kita laksanakan sesuai dengan aturan Allah SWT, tinggalkan segala sesuatu yang diharamkan agar kita bisa mendapatkan kebahagiaan di akhirat kelak, jika kita melaksanakan sesuai dengan aturan Allah SWT, maka kita akan mendapatkan kebahagiaan, karena kebahagiaan itu letaknya di hati,” tutur Habib Asadullah Bin Alwie Alaydrus.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023