Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Akademi Keperawatan Murakata mewisuda 92 mahasiswanya pada sidang senat terbuka yang digelar di Gedung Juang Barabai, kamis (11/8).

Pada Pelantikan dan Pengambilan  Sumpah Ahli Madya Keperawatan Akper Murakata Angkatan XI tersebut Hilmina meraih predikat sebagai wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi yaitu 3,81. Disusul wisudawan lainnya, Fuzi Andiana dengan IPK 3,60 dan Radina dengan IPK 3,60.

Direktur Akper Murakata H Aang Indradiana menyatakan, para wisudawan yang diwisuda pada hari itu telah menempuh masa pendidikan dari 6 hingga 10 semester dengan jumlah 120 SKS.  

"Dengan diluluskannya 92 orang wisudawan ini sejak 2003 hingga sekarang, Akper Murakata Barabai telah meluluskan 793 lulusan  yang sudah lulus tes kompetensi,"katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati HST H Abdul Latif diberi kehormatan untuk memindahkan tali toga seluruh wisudawan yang disaksikan oleh sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Kemas Ahmad Sajiron, dan Kepala Dinas Kesehatan HST Kusudiarto.

Bupati berharap, dengan terselenggarnya wisuda angkatan XI ini, civitas akademika dan seluruh wisudawan bisa memaknainya sebagai dorongan untuk berdedikasi lebih sempurna dalam mengembangkan keilmuan dan terus mengedepankan kualitas lulusan, serta menjadi prosesi yang menumbuhkan semangat kita bersama, untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas SDM di bumi murakata.

"Saya juga berpesan kepada seluruh wisudawan agar benar-benar memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang sudah di dapat selama kuliah," katanya.

Selain itu,  dalam rangka mendukung pembangunan daerah dengan memberikan pemikiran dan gagasan baru serta karya nyata yang tujuannya dapat memberikan pelayanan maksimal, sehingga kualitas kesehatan masyarakat banua kita lebih baik dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh masyarakat.

Pewarta: Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016