Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) yang melakukan transformasi multiplatform untuk Indonesia Maju dalam memperingati Hari Radio Nasional sekaligus HUT RRI yang ke-78 tahun 2023.
 
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang SDM Pemprov Kalsel Husnul Khatimah pada peringatan HUT RRI ke-78 tahun 2023 di auditorium RRI Banjarmasin, Kalsel, Senin, menyampaikan, bahwa RRI adalah media besar yang jadi bagian dari sejarah bangsa ini.
 
"Spirit untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, terutama dukungan komunikasi radio haruslah kita kembangkan inovasi dan kreasi agar tidak kehilangan pendengarnya," kata dia.
 
Husnul menyampaikan, radio utamanya RRI memiliki karakteristik tersendiri, namun tentunya harus bisa beradaptasi dengan kemajuan jaman saat ini, yakni, era digital dan kanal-kanal informasi moderen.
 
Dengan digaungkannya transportasi multiplatform untuk Indonesia Maju, kata Husnul, Pemprov Kalsel berharap RRI makin kuat lagi memberikan pencerahan bagi pendengarnya, utamanya melawan berita-berita bohong atau hoax dan menyesatkan.
 
"Karena berita hoax ini bisa memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa, hingga peran RRI di sini harus kuat sebagai penangkalnya, sebab siaran RRI sudah menjangkau seluruh daerah di negeri ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Darno S.Sos menyampaikan, perayaan HUT ke-78 RRI ini mengangkat tagline "Transportasi Multiplatform untuk Indonesia Maju".
 
“Artinya RRI hadir di tengah masyarakat melalui seluruh lini platform,” ujarnya.
 
Di era digital sekarang, kata Darno, RRI berusaha selalu hadir di tengah masyarakat. 
 
"Siapapun yang memiliki ponsel, sudah pasti bisa mengakses layanan kegiatan siaran RRI," ujarnya.
 
Selain itu, pada Hari Radio Nasional tersebut, pihaknya juga melakukan rebranding terhadap RRI baik dalam bentuk logo, bentuk corporate culture, warna, dan lain lain. 
 
Pada peringatan HUT ke-78 RRI tahun 2023 ini digelar acara puncak kegiatan Penyulutan Obor Tri Prasetya secara nasional, termasuk di RRI Banjarmasin mengikuti acara seremoni nasional yang dipimpin Dirut LPP RRI I Hendrasmo.
Kepala LPP RRI Cabang Banjarmasin Kalimantan Selatan Darmo. (ANTARA/HO-RRI)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023