Bali United mengasah taktik dan teknik, serta mengoptimalkan latihan fisik pemain, jelang menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-10 kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Ahad.

“Kami memiliki waktu yang cukup buat latihan. Kami sudah kerjakan semua aspek, fisik, teknik dan taktik,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki waktu cukup panjang yakni tujuh hari setelah terakhir menjalani laga tandang melawan Persis Solo pada Sabtu (19/8) di Stadion Manahan, Solo.

Pada pertandingan itu, Bali United terpaksa mengalami kekalahan 1-3 karena belum penuhnya pemulihan pemain setelah pada Rabu (16/8) menghadapi Lee Man FC di Hong Kong pada babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Baca juga: Barito Putera pilih bermain lepas hadapi Bali United

Perjalanan jauh, minimnya waktu istirahat dan latihan diperkirakan membuat tim asuhannya gagal meraih tiga poin di Solo.

“Kami harus bekerja keras melawan Barito agar bisa menang dan berada di posisi empat besar di liga,” kata pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain ia juga memuji penampilan Barito Putera yang menunjukkan perbaikan didukung pelatih Rahmad Darmawan yang berpengalaman.

Bahkan, lanjut dia, saat ini tim lawan dari Kalimantan Selatan itu secara klasemen sementara berada di atas Bali United yakni posisi ketiga dengan 17 poin.

Sedangkan tim tuan rumah berada di peringkat kedelapan di papan klasemen sementara dengan meraih 14 poin.

“Kami tahu Barito pasti memperbaiki tim, tim lebih kuat dari liga sebelumnya. Kami harus hormati lawan karena dia ada di posisi di atas dari kami, beda tiga poin,” imbuh coach Teco.

Baca juga: Dua pemain Bali United lolos seleksi timnas U-17

Sementara itu, pemain Bali United Ryuji Utomo mengaku timnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih tiga poin kemenangan di kandang sendiri.

Ia pun mengaku sudah menyiapkan latihan keras termasuk fisik, taktik, dan teknik menghadapi Barito Putera.

Bermain di kandang, kata dia, diharapkan memberikan suntikan semangat tambahan dari suporter.

“Pemain cukup tenang, kami memiliki waktu cukup dan kami punya motivasi tinggi menghadapi pertandingan besok,” katanya.

Laga Bali United menghadapi PS Barito Putera akan berlangsung pukul 20.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8).

Baca juga: Bali United fokus pemulihan pemain hadapi Barito Putera


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023