Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Balangan, Kalimantan Selatan menargetkan sebanyak enam kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Pada momen ulang tahun ini kami sangat berharap PAN bisa semakin dikenal masyarakat, dan pada pemilihan legislatif nanti kami dapat merealisasikan target yaitu sebanyak enam kursi,” kata Ketua DPD PAN Balangan H Akhmad Ritaudin usai melaksanakan HUT Ke-25 PAN di Balangan, Sabtu.

Akhmad Ritaudin juga mengarahkan kepada seluruh kader PAN, untuk dapat menjaga demokrasi yang bermartabat serta bisa menduduki enam kursi pada Pileg 2024 nantinya.

Ritaudin menuturkan DPD PAN Balangan sangat optimis dalam mencapai target enam kursi pada pemilihan legislatif 2024 nanti, dengan dua kursi setiap dapil.

Pada Pileg 2024, Ritaudin melanjutkan DPD PAN Balangan akan menurunkan sebanyak 25 bakal calon anggota legislatif yang tersebar pada tiga daftar pemilihan.
Anggota DPRD Kalsel Habib Zein Bahasyim saat mengikuti lomba memancing dalam merayakan HUT ke-25 Partai Amanat Nasional di Kabupaten Balangan, Sabtu (26/8/2023). ANTARA/ragil darmawan

Sementara itu mengenai HUT Ke-25 PAN, masyarakat sangat menyambut positif kegiatan ini apalagi tujuannya yaitu adalah untuk membangun kedekatan kepada masyarakat dan mempererat silaturahmi antar internal seperti DPC dan PAC.

“Alhamdulillah pada perayaan HUT PAN tahun ini kami mengadakan berbagai macam lomba yaitu tenis meja, catur, memancing, menyanyi, senam kreasi dengan lagu PAN, futsal serta lomba-lomba lainnya,” tutur Ritaudin.

Selain itu sebut Ketua DPD PAN Balangan, pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga tentunya bekerja sama dengan Ketua DPW PAN H Muhiddin dan juga anggota DPR RI fraksi PAN Pangeran Khairul Saleh.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Ketum PAN Zulkifli Hasan melalui akun Instagramnya, Rabu (23/8) mengatakan tanggal 23 Agustus adalah hari istimewa bagi kader dan seluruh simpatisan partai berlogo matahari ini.

"25 tahun yang lalu, tepat di tanggal 23 Agustus Partai Amanat Nasional resmi berdiri dan terus mewarnai perjalanan bangsa Indonesia," tulis Zulkifli Hasan.

Baginya Zulhas sapaan akrabnya, seperempat abad bukanlah waktu yang singkat yaitu ibarat manusia 25 tahun adalah usia yang luar biasa. 

Zulkifli Hasan berharap usia PAN yang ke 25 tahun ini bisa jadi momentum untuk meneruskan kerja-kerja untuk rakyat, produktif menelurkan program-program bantu rakyat, serta konsisten menjadi solusi bagi persoalan-persoalan rakyat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023