Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi bersama Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.
 
Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi Capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu.

Baca juga: Puluhan ribu pendukung Prabowo-Sandi ikuti jalan sehat Ukhuwah 02
 
Hadir saat deklarasi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.
 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkesempatan pertama menyampaikan pidato politik terkait koalisi tersebut.
 
Airlangga menyebut alasan dukungan Golkar tersebut karena Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setuju dengan Partai Golkar.
 
Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut koalisi ini untuk melanjutkan program kinerja yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini.

Baca juga: Bagi Prabowo Subianto tiada toleransi untuk koruptor
 
"Menuntaskan perjuangan Pak Prabowo karena harus melanjutkan apa yang sudah dicapai Presiden saat ini, kami punya peluang emas," ujar Zulhas.
 
Muhaimin Iskandar yang mendapatkan kesempatan ketiga mengungkapkan PKB bersama Golkar, PAN, dan Gerindra ingin menuntaskan pekerjaan membangun Indonesia.
 
"Mudah-mudahan kami bersama PKB, Golkar, dan PAN bisa menuntaskan pekerjaan," kata Muhaimin.
 
Para pengurus partai politik koalisi turut hadir juga, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sigit Sugiarto, mantan Menaker Nahif Dakhiri, Menpora Dito Ariotedjo, dan lainnya.

Baca juga: Survei internal nyatakan elektabilitas Prabowo-Sandiaga di atas 60 persen

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023