Bupati Banjar Saidi Mansyur berharap, kafilah yang mengikuti sejumlah lomba pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kalimantan Selatan mampu meraih prestasi terbaik pada MTQ provinsi itu.
 
"Kami berharap, kafilah MTQ Banjar yang diturunkan mengikuti berbagai lomba, mampu meraih prestasi terbaik," ujar bupati usai melepas kafilah MTQ Banjar di halaman kantor Bupati di Martapura, Senin.

Baca juga: Kintap dan Pelaihari bertekad meraih juara umum MTQN ke-45
 
Menurut Saidi, prestasi terbaik yang diraih kafilah akan membawa harum nama daerah disamping bagi mereka yang memenangi lomba bisa untuk mengikuti kegiatan yang lebih tinggi lagi di tingkat regional.
 
Saidi berpesan kepada pengurus dan agar terus mendampingi kafilah baik dari sisi pembinaan, administrasi dan hak-hak lainnya sehingga tetap semangat dan mampu meraih hasil yang maksimal.
 
"Kami juga meminta masyarakat Kabupaten Banjar mendoakan para kafilah meraih hasil terbaik hingga mampu menjadi juara umum pada kegiatan tingkat provinsi melibatkan kabupaten dan kota se-Kalsel," ujar bupati bersemangat.
 
Sekretaris LPTQ Kabupaten Banjar Akhmad Nisfuani mengungkapkan rasa optimisme yang tinggi kafilah mampu meraih prestasi terbaik sekaligus menjadi juara umum pada MTQ Kalsel di Banjarbaru itu.

Baca juga: Bupati: MTQN ke-45 menjadikan generasi muda Tanah Laut semakin mencintai Al-Qur'an
 
"Kami sudah melakukan pembinaan dan latihan yang dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar dengan maksimal sehingga optimisme bisa menjadi yang terbaik," ucapnya.
 
Disebutkan Nispuani, pihaknya sudah melaksanakan pembinaan sebanyak 16 kali, pembinaan terpusat 3 kali tahapan sehingga seluruh kafilah yang merupakan kader LPTQ sudah siap bertanding.
 
Nispuani menuturkan, kafilah Banjar berjumlah 103 orang, terdiri dari pimpinan, official, pelatih dan 56 peserta dengan cabang unggulan yakni tilawah, tahfiz, hapalan hadist dan khat.
 
Diketahui, MTQ Nasional XXXIV tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan di Kota Banjarbaru 21-28 Juli 2023 dan panitia sudah menyiapkan 11 venue dari 11 cabang lomba yang dipertandingkan sembilan hari itu.
 
Pembukaan dijadwalkan, Jumat (21/7) malam yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di venue utama Lapangan Dr Murdjani yang disulap menjadi sebuah masjid dilengkapi menara menjulang tinggi.
 
Baca juga: Panitia daerah mantapkan kesiapan Banjarbaru tuan rumah MTQ Kalsel
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023