Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, gelontorkan Rp 2.460 milyar selama bulanRramadhan, untuk membantu tempat ibadah dan balai adat di bumi sanggam.

Kasubbag Sosial Politik dan Keagamaan Kesra Pemkab Balangan, Albani mengungkapkan, bantuan tersebut meliputi tempat ibadah dan balai adat yang ada bumi sanggam, namun belum keseluruhan.

"Pemerintah memberikan bantuan untuk tempat ibadah seperti Mesjid, Langgar, Pondok Pesantren, Pembangunan Gereja di Desa Mamigang,dan Balai adat Suku Dayak Meratus Halong, kemudian Balai adat Batu Bahampang, Tebing Tinggi," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Albani, bantuan Pemerintah Kabupaten Balangan akan terus direncanakan, karena selain bantuan berupa uang tunai, pemerintah juga membantu pembayaran rekening listrik dan PDAM tempat ibadah dan balai adat.

"Untuk Kecamatan Paringin bantuan sebesar Rp150 juta, Tebing Tinggi RP260 juta, Halong Rp515 juta, Awayan Rp320 juta, Lampihong Rp360 juta, Batumandi Rp260 juta, dan Juai Rp635 juta," sampai Albani.

Semua bantuan itu belum termasuk wilayah Kecamatan Paringin Selatan dan tempat ibadah lainnya, tutup Albani.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016