Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan akan mengikuti semua cabang olahraga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Barat, yang dijadwalkan minggu terakhir Juli 2016.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Fathurrahman mengatakan hal itu di sela-sela silaturahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi setempat di Banjarmasin, Kamis.

Ia menerangkan, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan/dilombakan pada Porwanas di "Bumi Siliwangi" Jawa Barat (Jabar) itu, sepak bola, futsal, tenis lapangan, tenis meja, boling, bilyar, catur, bridge, bulu tangkis, dan atletik.

Selain itu, tiga jenis lomba yang berkaitan kejurnalistikan atau non olahraga fisik, yaitu foto, karya tulis dan reportase, lanjut Ketua PWI Kalsel dua periode tersebut, didampingi sekretarisnya Zainal Ilmi.

Alumnus pendidikan Lemhanas itu berharap, kontingen PWI Kalsel bisa menoreh prestasi pada pesta nasional wartawan di Bumi Siliwangi atau "Tanah Pasundan" Jabar yang dalam sejarah terkenal dengan Kerajaan Galoeh Pakoean tersebut.

"Prestasi yang kita raih Tanah Pasundan atau negeri `Parahiyangan` tersebut kalau bisa minimal sama dengan Porwanas di Kalsel 2013," tutur alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin itu.

Pada Porwanas di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel tiga tahun lalu itu, "tuan rumah" mendapatkan tiga medali emas untuk tenis lapangan, serta beberapa medali perak dan perunggu cabor lain.

Menurut rencana mantan Gubernur Kalsle H Rudy Ariffin yang juga penerima "Pena Emas" PWI, datang ke Porwanas di Jabar tersebut, guna memberi spirit atlet-atlet asal provinsinya yang terdiri dari 13 kabupaten/kota.

Begitu pula saat silaturahmi lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, anggota DPR RI H Hasnuryadi Sulaiman dari Partai Golkar asal daerah pemilihan Kalsel menyatakan kesiapan memberikan spirit atlet-atlet PWI provinsinya dengan datang ke Porwanas di Jabar mendatang.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016