Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Kalimantan Selatan resmi ? membentuk tim tenis meja yang siap bertanding menghadapi berbagai kejuaraan.
 
Ketua Pengurus Daerah (PD) Perpamsi Kalsel Syaiful Anwar di Banjarbaru, Sabtu mengatakan, pembentukan tim dilakukan saat pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Perpamsi Kalsel.
 
"Pembukaan Porda Perpamsi Kalsel, Jumat (7/7) di Banjarbaru menjadi momentum dibentuknya tim tenis meja Perpamsi Kalsel," ujar Syaiful yang juga Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar.
 
Menurut Syaiful, dasar dibentuknya tim tenis meja Perpamsi Kalsel untuk merekrut sekaligus membina atlet terbaik khususnya pemain tenis meja yang berkiprah di lingkungan perusahaan air minum se-Kalsel.
 
Diharapkan, tim tenis meja yang telah resmi dibentuk itu selalu siap menghadapi kejuaraan sekaligus meraih prestasi sehingga mampu membawa prestasi yang dapat mengharumkan Perpamsi Kalsel.
 
"Intinya, pembentukan tim tenis meja Perpamsi Kalsel untuk menghadapi berbagai kejuaraan baik regional maupun nasional sehingga pemain terbaik dibina dan mampu mengukir prestasi terbaik," ungkapnya.
 
Dikatakan Syaiful yang juga sebagai pelatih sekaligus pemain tenis meja Perpamsi Kalsel, pembentukan tim juga bertujuan meningkatkan dan mempererat persaudaraan antar pemain tenis meja Perpamsi Kalsel.
 
Ditambahkan Syaiful, tim Persatuan Tenis Meja Perpamsi Kalsel diketuai Untung Hartaniansyah dan pemain yang tergabung sudah cukup banyak prestasi bahkan ada yang menjadi pemain pra-PON Kalsel.
 
Petenis meja PT AM Intan Banjar yang memperkuat Perpamsi Kalsel yakni Syaiful Anwar, M Rofiqi, Rafael Nikola Niman, Fikri Faqih Fadillah, M Khatib, Rusliansyah, Buyung Irawan, Aulia Rahman, dan Syarif Hidayat.
 
Diketahui, tenis meja merupakan cabang olahraga unggulan dari Perpamsi Kalsel bahkan di Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) di Medan tahun 2022 menjadi juara 2.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023