Banjarbaru,(Antaranews Kalsel) - Puasa menjadi salah satu ajang pertandingan bagi umat Islam untuk kembali ke FitrahNya.

Demikian isi tausyiah anggota Ruops Lanud SAM Serka H Haddad saat buka puasa bersama keluarga besar Lanud Sjamsuddin Noor Banjarbaru, Selasaa (28/6).  

Danlanud Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta Ketua Ardhya Garini Dewiyana Erwin Sugiandi, mengadakan buka puasa bersama keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor dan di Gedung Bina Angkasa, Selasa (28/6).

Danlanud SAM Letkol Erwin Sugiandi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan antara pimpinan dan warga Lanud SAM termasuk kepada para masyarakat muslim di sekitar Lanud Sjamsudin Noor.

"Untuk itu saya berharap seluruh anggota Lanud SAM yang beragama Islam  melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan agama," katanya.

Sehingga momentum ibadah puasa kali ini, benar-benar menjadikan sebuah wahana perenungan yang akan membawa kita bersikap arif dan bijaksana, untuk mencapai satu komitmen keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara.

Selain itu, puasa juga membawa hikmah bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dan lingkungannya,”kata Erwin Sugiandi.

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan ini, umat Islam di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa merupakan sarana bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya.

Selama bulan puasa, diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya, sehingga dapat semakin dekat dengan Allah Subhanahu-Wataálla.
 
Selain itu, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam kepada Allah Subhanahu Wata’alla.

Dalam ceramahnya Serka H. Haddad anggota Ruops Lanud SAM menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan, umat Islam diseluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Puasa merupakan suatu pertandingan bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya. "Selama bulan Ramadhan ini diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya dengan meningkatkan ibadah sholat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," tambah Serka H. Haddad.
 
Selesai ceramah dilanjutkan dengan membatalkan puasa kemudian melaksanakan sholat Maghrib berjamaah yang di imami langsung oleh Danlanud.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016