Klub sepakbola Fossbal Balangan berhasil ke luar sebagai juara ketiga dalam turnamen yang bertajuk Paman Birin Cup U-14 yang diadakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalimantan Selatan di Lapangan Sepakbola Kayutangi Banjarmasin.

“Alhamdulillah walaupun persiapan singkat hanya kurang lebih tiga hari, para pemain dapat bermain maksimal dengan meraih juara ketiga pada turnamen bergengsi ini,” kata Pelatih Fossbal Balangan Safrudin Noor atau lebih dikenal Coach Anang kepada ANTARA, Kamis.

Coach Anang mengungkapkan capaian juara ketiga ini tidak terlepas dari kerja keras para pemain beserta ofisial yang terlibat, di samping itu juga dengan dana mandiri mewakili Kabupaten Balangan dapat mengharumkan nama Balangan di tingkat provinsi.

Dalam perjalanan Fossbal Balangan pada turnamen tersebut, dipertandingan pertama berhasil mengalahkan Haus Soccer 3-0, Akademi Talenta Banua 2-0 dan pada semi final kalah 1-0 dari UPP Kintap.

Kemudian pada perebutan peringkat ketiga berhasil mengalahkan tim Garuda Mulia dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah, mengatakan kompetisi ini sudah tiga kali digelar dan diikuti dari 13 kabupaten/kota.

“Yang ikut kali ini ada 18 tim dari seluruh kabupaten/kota se-Kalsel,” kata Hermansyah.

Hermansyah menuturkan dengan adanya Festival Sepak Bola U-14 ini dapat menemukan talenta muda, sehingga menjadi bibit-bibit unggul pesepakbola Kalsel dalam mengharumkan nama banua di bidang sepak bola.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023