Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengharapkan HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI menggelorakan semangat juang generasi muda.
 
"Kami berharap, peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI ini mampu membangkitkan dan menggelorakan semangat juang generasi muda," ujar wali kota di Banjarbaru, Sabtu.
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru yang diikuti peserta dari berbagai kalangan.
 
Menurut Aditya, peringatan HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI sekaligus peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 menjadi momentum semakin meningkatkan semangat juang.
 
"Semoga semangat juang kita di berbagai bidang terus meningkat sehingga bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara menjadi lebih maju dan sejahtera rakyatnya," ucap dia.
 
Upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI di Lapangan Dr Murdjani dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan SKPD dan pejuang veteran yang masih sangat bersemangat mengikuti upacara.
 
Proklamasi Gubernur Tentara ALRI adalah pernyataan sikap Kalimantan bagian yang tak terpisahkan dari Republik Indonesia sebagai reaksi Perjanjian Linggar Jati yang menyatakan hanya Pulau Jawa wilayah RI.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023