Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau waspada potensi hujan badai pagi hari ini di Kabupaten Tanah Laut juga hujan badai siang dan sore di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.
 
Prakiraan cuaca di Kalsel yang disampaikan BMKG melalui laman https://stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id/ berlaku mulai Sabtu (20/5) mulai pukul 08.00 WITA hingga Ahad (21/5) pukul 08.00 WITA.
 
Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG potensi hujan ringan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat juga bisa terjadi pada siang/sore hari.
 
Waspadai potensi hujan ringan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu dan pada malam hari di Kabupaten Tabalong, Balangan, dan sekitarnya.
 
Selain itu, diperingatkan agar perahu nelayan, tongkang dan kapal ferry waspada terhadap potensi gelombang tinggi yang dapat mencapai 2-5 meter di perairan selatan Kalimantan (Laut Jawa bagian Timur) dan perairan Kotabaru.
 
Informasi lengkap prakiraan cuaca BMKG dapat dibaca di Sini

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023