Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin melepas delegasi anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) se-Indonesia dalam rangkaian puncak hari Bakti Dokter Indonesia.
 
Pelepasan delegasi anggota IDI yang bergerak ke daerah lain di Kalsel di hari yang sama dilakukan wali kota didampingi sejumlah pimpinan SKPD Pemkot di halaman Balaikota Banjarbaru, Jumat.
 
"Selamat Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115, dan semoga kegiatan hari ini dapat menginspirasi dokter seluruh Indonesia untuk mengabdikan diri sungguh-sungguh terhadap profesi yang jalani," ujar wali kota.
 
Aditya juga berharap, peringatan hari bakti mendorong dokter di seluruh Indonesia memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sehingga derajat kesehatan terus membaik dan semakin baik.
 
Ditekankan Aditya, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja, dedikasi, dan pengabdian dokter seluruh Indonesia terutama dedikasi dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang membawa dampak besar bagi kehidupan.
 
"Jasa dan peran dokter sangat besar saat pandemi COVID-19 lalu, tentu saja semua tidak lepas dari kinerja, dedikasi dan pengabdian yang tanpa pamrih sehingga kami apresiasi para dokter," ucap wali kota.
 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia Dr Muhammad Adib Khumaidi, mengatakan, kegiatan adalah bentuk tanggung jawab IDI membangun kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan dokter di Indonesia.
 
"Ini menjadi bukti keberadaan IDI bersama seluruh anggota ingin ada di hati rakyat Indonesia sehingga memperkuat rasa kepercayaan masyarakat terhadap dokter yang berkiprah di Indonesia," ujarnya.
 
Sementara, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan IDI diantaranya bakti sosial, penyuluhan donor darah, dan mendatangi tempat-tempat binaan IDI sebagai bentuk memperkuat komitmen profesi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023