Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Polresta Banjarmasin selama Bulan Ramadhan terus gencer melakukan pemberantas terhadap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di wilayah kota setempat.

"Pemberantasan narkoba di wilayah kota ini kami lakukan setiap hari dan anggota Satuan narkoba terus turun ke lapangan guna melakukan penangkapan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, pemberantasan narkoba ini dilakukan dengan cara melibatkan satuan fungsi secara bersama-sama merazia suatu kawasan yang dianggap rawan peredaran barang haram.

Ada juga pemberantasan narkoba hanya dilakukan oleh Satuan Narkoba, hal itu dimaksudkan agar lebih fokus dalam pengembangan kasus nantinya.

Untuk diketahui, pihak Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, telah berhasil mengamankan beberapa pelaku dan beberapa barang bukti dari hasil razia jelang Ramadhan.

"Daerah-daerah yang rawan peredaran narkoba pasti akan kami jadikan target operasi nantinya," tutur mantan Wadir Lantas Polda Metro Jaya itu.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengatakan, selama Ramadhan tempat hiburan malam tutup di wilayah ini, sehingga tidak menutup kemungkinan peredaran narkoba berpindah tempat.

Untuk itu anggota Satuan Narkoba selalu mengawasi setiap gerak-gerik seseorang yang merasa gugup dan takut apabila melihat polisi maka langsung diamanakan.

Selain itu, pemberantasan peredaran gelap narkoba ini tidak akan tebang pilih siapa yang tertangkap tangan menggunak barang haram tersebut maka langsung ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016