Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka Barito Kuala (Kamabicab Batola) Mujiyat meminta Gerakan Pramuka Kabupaten Batola ikut serta membantu mencegah stunting di daerah tersebut.

"Mari kita abdikan diri dan turut serta membantu mencegah stunting di Batola dan semangat galakkan Gerakan Pramuka salam Pramuka," ujar Mujiyat, selepas acara pelantikan dan mengambil janji Pramuka Trisatya Penjabat  Bupati Barito Kuala  (Batola) Mujiyat sebagai Kamabicab Batola beserta anggotanya oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan  (Kwarda Gerakan Pramuka  Kalsel) Hj Raudatul Jannah diwakili Wakil ketua Kwarda Kalsel Karyono Ibnu Ahmad, di Marabahan,  Selasa. 

Menurut Kamabicab Batola, Gerakan Pramuka bertujuan menumbuhkan generasi bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur memiliki kecerdasan tinggi, sehat jasmani dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Tantangan  Kepengurusan Gerakan  Pramuka saat ini dan kedepannya, sebut Penjabat Bupati Batola itu, cukup keras dan berdarah-darah.
 
"Tantangan  cukup berat tersebut tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, tetapi memacu semangat kita untuk berupaya memaksimalkan memajukan Gerakan Pramuka di Barito Kuala yang kita cintai, "ucap Mujiyat.

Gerakan Pramuka, terang dia, menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang cukup diminati dan digemari oleh pelajar .

Sehingga, sambung  dia,  mereka secara suka rela dan antusias untuk menjadi anggota Pramuka aktif di sekolahnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya sebagai Kamabicab Batola mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru.

Selepas pelantikan tersebut, Ketua Kamabicab Batola Mujiyat melantik Ketua Kwarcab Batola H Rahmadian Noor, Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka dan seluruh anggota Kwarcab Pramuka Barito Kuala masa bakti 2022 - 2027.
 
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan  (Kwarda Pramuka Kalsel) Hj Raudatul Jannah diwakili oleh Wakil ketua Kwarda Kalsel Karyono Ibnu Ahmad melantik dan mengambil janji Pramuka Trisatya Penjabat  Bupati Barito Kuala  (Batola) Mujiyat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Barito Kuala (Kamabicab Batola ) beserta anggotanya, di Marabahan, , Selasa (9/5/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023