Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan memastikan tetap solid membantu pemerintah kota setempat untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Pensiun kita inikan hanya dijabatan, tapi bagi diri sendiri tetap saja kita harus terus berpartisipasi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Ketua PWRI Kota Banjarmasin H Hesly Junianto SH MH pada acara pengajian agama sekaligus halal bihalal purna tugas Pemkot Kota Banjarmasin di Balaikota, Sabtu.
 
Dia pun menyampaikan, para purna bakti di PWRI tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah kota dalam keberlanjutan pembangunan juga upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Minimal kita memberikan pemikiran," ujarnya.
 
Sebab, ungkap dia, para anggota PWRI merupakan orang-orang yang sudah sangat lama berkecimpung di pemerintahan, penuh pengalaman, bahkan sudah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah ini, termasuk kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat.
 
"Jadi kita tetap harus tetap solid berkontribusi bagi daerah, selain tetap menjaga kesehatan dan terus memperbanyak ilmu agama di masa tua ini," ujar Hesly.
 
Dia pun menyampaikan, anggota PWRI Kota Banjarmasin sekitar 350 orang.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun mengapresiasi aktifnya PWRI Kota Banjarmasin, penuh keakraban dan tetap solid dalam menyumbang pemikiran bagi pembangunan daerah.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun memberikan tausiah pada acara tersebut. Harapannya para purna bakti agar tetap beraktivitas untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.
 
Disampaikan juga Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, bahwa para purna bakti diminta tetap membantu pemerintah kota.
 
"Karena pengalaman mereka sangat dibutuhkan pemerintah kota, kami sangat terbuka atas masukan bahkan kritikan dari para pensiunan," ujarnya.
 
Apalagi, Arifin juga masuk dalam anggota PWRI Kota Banjarmasin, hingga memastikan juga konsolidasi dan sinergi PWRI dan Pemkot akan terus berjalan dengan baik.
Ketua PWRI Kota Banjarmasin H Hesly Junianto SH MH saat memberikan sambutan pada pengajian dan halal bihalal purna bakti Kota Banjarmasin dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakilnya H Arifin Noor di Balaikota, Sabtu. (ANTARA/Sukarli)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023