Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Laporan Keuangan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan 2015 meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan provinsi setempat.


Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Ketua DPRD AR Iwansyah menerima laporan hasil pemeriksaan atas keuangan pemerintah daerah 2015 dari BPK RI di Banjarbaru, Selasa.

"Kami sangat bersyukur Pemkot Banjarbaru meraih opini WTP dari BPK," ujar wali kota usai menerima piagam dari Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel Yuliandra Tri Kusumo Nugroho.

Ia mengatakan, keberhasilan Pemkot Banjarbaru meraih opini paling baik dari BPK karena merealisasikan saran-saran yang disampaikan instansi pengawas keuangan itu.

Selain itu, seluruh jajaran aparatur juga bekerja maksimal menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan aturan dan ketentuan sehingga bisa meraih opini WTP.

"Kami sangat berterima kasih pada BPK atas saran dan masukannya, juga kepada seluruh aparatur yang bekerja keras sehingga laporan keuangan bisa sesuai ketentuan," ucapnya.

Menurut wali kota, keberhasilan mendapatkan opini WTP juga menjadi kebanggaan karena sejak 11 tahun belum pernah mendapatkan penilaian sangat positif tersebut.

"Hasil yang diraih ini tentu menjadi kebanggaan dan kami dibantu seluruh aparatur siap mempertahankan agar opini WTP dari BPK bisa diraih setiap tahun," kata dia.

Kepala BPK Perwakilan Kalsel Yuliandra Tri KN mengatakan, selain Pemkot Banjarbaru ada tiga kabupaten dan kota yang meraih opini serupa atas LKPD tahun anggaran 2015.

Disebutkan, selain Banjarbaru, juga Pemkot Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara yang meraih opini serupa tahun anggaran 2015.

"Harapan kami, opini WTP yang diraih pemerintah kabupaten dan kota bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kita bisa semakin maju," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016