Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terjadi hujan lebat disertai petir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa sore dan malam.
 
Dari prakiraan BMKG wilayah Kalsel yang mengalami hujan lebat disertai petir ada enam kabupaten pada pukul 20.00 WITA, yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: BMKG, prediksi hujan lebat disertai angin kencang dan petir masih terjadi di Kalsel
 
Selanjutnya, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.
 
Namun, BMKG juga memperkirakan hujan berintensitas ringan dan sedang terjadi di seluruh kota/kabupaten wilayah Kalsel pada 17.00 WITA.
 
Hujan ringan dan sedang juga diprakirakan terjadi di seluruh kabupaten/kota kawasan Kalsel pada pukul 23.00 WITA.
 
Untuk pagi dari pukul 08.00 WITA hingga 14.00 WITA di wilayah Kalsel diprakirakan cerah dan berawan.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Kalsel
 
BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Timur--Tenggara sekitar 5--14 knot dengan ketinggian gelombang antara 05--1,25 meter.
 
Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Timur--Tenggara sekitar 5--13 knot dengan tinggi gelombang antara 1,25--2,2 meter.
 
Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Utara--Timur sekitar 2--15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5--1,25 meter.
 
Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Timur Laut--Tenggara sekitar 2--15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5--1,25 meter.

Baca juga: BMKG ingatkan hujan lebat melanda Banjarbaru hingga HST

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023