Bandar udara (Bandara) Bersujud di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, melayani lima kali penerbangan dalam sepekan untuk rute Makassar-Batulicin, Batulicin-Banjarmasin, Banjarmasin-Batulicin, dan Batulicin-Makassar.

"Penerbangan pada rute itu dijadwalkan setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Ahad," kata Kasubag Tata Usaha UPTD Bandara Bersujud Batulicin, Surya di Batulicin, Ahad.

Jadwal keberangkatan pesawat tujuan Makassar-Batulicin pada pukul 10.10 Wita, Batulicin-Banjarmasin pukul 11.55 Wita, Banjarmasin-Batulicin pukul 13.10 Wita. Sedangkan Batulicin-Makassar pukul 14.10 Wita.

Sebelumnya, jumlah penerbangan pesawat di Bandara Bersujud Batulicin pada rute tersebut hanya ada tiga kali penerbangan yang dilayani oleh Wings Air dengan pesawat jenis ATR.

Namun sejak awal April 2023 terjadi peningkatan jumlah penumpang, maka pihak maskapai menambah jumlah penerbangan sebanyak dua kali menjadi lima kali penerbangan dalam sepekan.

"Tambahan penerbangan tersebut adalah untuk melayani pemudik pada Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, karena animo masyarakat untuk mudik Lebaran melalui jalur udara mengalami peningkatan hingga 67 persen," jelas Surya.

Harga tiket pesawat tujuan Batulicin-Makassar atau sebaliknya Rp1.800.000-Rp1.950.000, Sedangkan harga tiket untuk rute Batulicin-Banjarmasin atau sebaliknya berkisar Rp1.000.000-Rp1.100.000.

"Sewaktu-waktu harga tersebut dapat berubah, namun tidak signifikan," jelas Surya.


 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023