Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengharapkan keberadaan kantor-kantor perusahaan yang beroperasi di Banjarbaru mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kami berharap keberadaan kantor perusahaan memberi dampak yang positif bagi kemajuan perekonomian dan pembangunan Banjarbaru," ujar wali kota melalui siaran pers Dinas Kominfo Banjarbaru diterima, Ahad.
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota saat meresmikan kantor dan laboratorium PT Mutuagung Lestari, dan anak perusahaan PT Jasa Mutu Mineral Indonesia di Jalan Trikora Kelurahan Kemuning Banjarbaru.
 
Peresmian ditandai pengguntingan pita dilakukan wali kota bersama Wakil Wali Kota Wartono didampingi pimpinan perusahaan dilanjutkan melihat peralatan lab untuk meneliti kandungan mineral tambang.
 
Menurut Aditya, keberadaan kantor yang juga laboratorium guna meneliti kandungan mineral tambang itu ikut berperan membangun Banjarbaru menjadi Kota Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara).
 
"Perusahaan atau orang, silakan menambang di kabupaten lainnya di Kalsel tetapi kantornya di Banjarbaru sehingga keberadaan kantor-kantor itu diharapkan membuat ekonomi makin tumbuh berkembang," ujarnya.
 
Ditekankan Aditya, keberadaan kantor perusahaan yang diimbangi aktivitas setiap karyawan tentunya berdampak terhadap transaksi yang terjadi sehingga mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi.
 
Dikatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kota Banjarbaru pada 2022 mampu mencapai angka 7,93 persen dan merupakan paling tinggi jika dibandingkan daerah lain di Kalsel.
 
"Tentunya, keberadaan perusahaan yang dijalankan karyawan semakin menambah geliat ekonomi sehingga pada akhirnya meningkatkan roda perekonomian sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi," katanya.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023