Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan melatih Brigade Journalist untuk mendukung visi mewujudkan Banjar Maju, Mandiri dan Agamis.
 
Kegiatan Brigade Journalist Training tahun 2023 dibuka Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsy diikuti peserta dari SKPD dan kecamatan serta instansi pelayanan di Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis.
 
"Kami mengapresiasi dan sangat mendukung pelatihan bagi jurnalis yang tergabung dalam Brigade Journalist ini. Semoga makin bisa mendukung terwujudnya Kabupaten Banjar Manis," ujar wabup.
 
Ia mengatakan, Brigade Journalist sebagai operator Brigade Manis menjadi garda terdepan pemberian informasi kepada masyarakat terkait kegiatan di lingkungan satuan kerja perangkat daerah dan di kecamatan.
 
Kepala DKISP Kabupaten Banjar M Aidil Basith mengatakan, dalam UU Nomor 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik, setiap lembaga publik memberi informasi yang mudah diakses masyarakat.
 
"Kami harapkan peserta mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber yang berkompeten di bidangnya sehingga kemampuan dan wawasan peserta bisa semakin meningkat," ungkapnya.
 
Dikatakan, kemampuan maupun wawasan peserta pelatihan sangat membantu DKISP dalam upaya menyampaikan informasi menarik dan positif demi pengembangan pembangunan di Kabupaten Banjar.
 
Kegiatan Brigade Journalist Training menghadirkan narasumber dari Info Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI, diantaranya redaktur nasional Info Publik id Untung Sutomo yang memberikan materi tentang penulisan berita artikel.
 
Narasumber lainnya adalah dari GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Pranata Humas Ahli Muda Widi Wihartono tentang konten video dan fotografi yang memberi pengetahuan kepada peserta pelatihan itu.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023