Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan M Aditya Mufti Ariffin meminta koperasi karyawan "Tirta Lestari" mengembangkan usahanya sehingga bisa lebih menyejahterakan anggota koperasi tersebut.
 
"Kami minta ada pengembangan usaha sehingga koperasi karyawan Tirta Lestari semakin berkembang dan makin menyejahterakan anggota yang berhimpun di dalamnya," ujar wali kota di Banjarbaru, Selasa.
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota usai membuka Rapat Anggota 
Tahunan (RAT) tahun buku 2022 koperasi yang membawahi ratusan anggota dari unsur karyawan PT Air Minum Intan Banjar.
 
Menurut wali kota, pihaknya sudah memberikan penghargaan kepada pengurus koperasi karena kinerja dan pengelolaan usaha cukup baik sehingga layak diberikan apresiasi atas keberhasilan itu.
 
"Koperasi Tirta Lestari ini menjadi salah satu koperasi terbaik yang ada di Banjarbaru sehingga diberikan penghargaan atas usaha yang telah dijalankan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggota," ucapnya.
 
Ketua Koperasi "Intan Lestari" M Azwar mengatakan, pihaknya siap mengembangkan usaha koperasi sehingga bisa lebih memajukan badan usaha dan meningkatkan kesejahteraan anggota.
 
"Kami siap mengembangkan usaha seperti harapan wali kota, tetapi semua akan dibicarakan melalui RAT sebagai tingkatan tertinggi dalam mengambil keputusan atas langkah ke depan yang diambil," ujarnya.
 
Disebutkan, saat ini usaha utama yang dijalankan yakni simpan pinjam disamping usaha seperti penjualan sembako, penyewaan kendaraan, pemasangan jaringan, hingga pengadaan barang dan jasa.
 
Rapat anggota tahunan koperasi karyawan PT Air Minum Intan Banjar itu dihadiri direksi mulai Direktur Utama Syaiful Anwar dan direktur lainnya termasuk pejabat di lingkup perusahaan daerah itu.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023