Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengingatkan para aparatur sipil negara bisa memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat serta menjaga nama baik pemerintah.

"Jadilah tauladan bagi masyarakat dan ASN juga dituntut memiliki rasa tanggungjawab, disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pemerintah dan masyarakat," tegas Mawardi saat melantik CPNS lingkup Pemkab Tabalong, Rabu.

Mawardi juga menyampaikan ucapan selamat kepada penerima SK CPNS termasuk pejabat fungsional tertentu yang telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya Mawardi juga menghimbau seluruh ASN untuk tidak bermain-main dengan paham radikalisme dan ujaran kebencian.

"ASN sebagai profesi harus berlandaskan pada nilai dasar, kode etik dan kode perilaku serta menjaga komitmen, integritas moral dan tanggung jawab pelayanan publik," tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tabalong Rusmadi menyampaikan jumlah CPNS yang diangkat menjadi PNS sebanyak 27 orang mencakup tenaga kesehatan dua orang tenaga teknis 25 orang.

Termasuk pengambilan sumpah 31 PNS untuk formasi umum 25 orang, STTD dua orang, dan IPDN empat orang.

"Kita juga menyerahkan SK CPNS lulusan sekolah kedinasan Kementerian Keuangan dan STTD Kementerian Perhubungan," jelas Rusmadi.

Untuk CPNS dari Politeknik Keuangan Negara KN STAN sebanyak sembilan orang dengan rincian auditor terampil empat orang, pengolah data dan informasi lima orang.

Sedangkan CPNS dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD empat orang dengan formasi penelaah teknis kebijakan, pengawas satuan pelayanan, petugas lalu lintas dan angkutan transportasi darat, manajemen transportasi jalan serta petugas sarana dan prasarana transportasi darat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023