Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Beberapa objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai dipadati wisatawan domestik maupun mancanegara yang memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini.

"Salah satu tempat wisata yang dipadati pengunjung adalah Pantai Ansana. Jumlah pengunjungnya mencapai sekitar 15.000 orang," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Tanah Bumbu M. Tahha, di Batulicin, Kamis.

Objek wisata pantai ini merupakan salah satu tempat favorit bagi masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya untuk tempat berlibur menikmati suasana laut dan terumbu karang.

"Salah satu objek wisata yang menarik dari pantai ini adalah snorkeling dan selam scuba seperti di Pantai Bunaken atau Raja Ampat. Kita bisa melihat keindahan terumbu karang yang terletak tidak jauh dari lepas pantai," katanya.

Dikatakan, di pantai ini juga sudah cukup banyak fasilitas pendukung seperti penginapan maupun hotel-hotel kecil di sekitarnya untuk mendukung keberadaan objek wisata.

Selain Pantai Angsana, Pantai Rindu Alam di Kecamatan Kusan Hilir menjadi salah satu destinasi, tujuan wisata bahkan yang di favoritkan oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di sepanjang pesisir pantai ditumbuhi pohon cemara yang lebat sehingga menciptakan suasana yang sejuk, banyak pengunjung yang tertarik untuk menikmati kesejukan alam sambil makan bersama keluarga.

"Wisata ini juga dilengkapi fasilitas penunjang seperti waterboom, pangung, gedai sufenir, kolam renang," katanya.

Salah satu pengunjung dari Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Nita menambahkan, kunjungannya ke pantai tersebut yang pertama kali.

"Kami ke sini bersama keluarga menyempatkan diri untuk berdarmawisata saat liburan panjang, setelah ini kami juga akan melanjutkan ke wisata Gua Liang Bangkai," tuturnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016